BERKUNJUNG DAN BERLIBUR KE CANDI BOROBUDUR DAN MUSEUM BOROBUDUR

BERKUNJUNG DAN BERLIBUR KE CANDI BOROBUDUR DAN MUSEUM BOROBUDUR

Pada tanggal 25 agustus 2012, saya dan keluarga berlibur ke Candi Borobudur yang terletak di daerah Magelang. Saya berangkat dari rumah pukul 07.00 WiB, dengan menggunakan mobil. Diperjalanan  banyak kendaraan beroda dua maupun empat, yang memadati jalan raya. Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam, akhirnya saya dan keluarga tiba dikawasan Candi Borobudur, dan langsung memarkir mobil. Sesudah memarkir mobil, saya langsung berjalan kaki menuju loket.

Cuaca dikawasan Candi Borobudur sangat panas. Sangat panasnya cuaca tersebut, banyak pedagang minuman dan sewa payung yang memadati kawasan tersebut. Selai pedagang, disana juga terdapat banyak wisatawan mancanegara (Turki). Dikawasan candi, pemandangannya cukup indah. Sebelum saya dan keluarga naik keatas Candi, orang yang berusia 16 keatas diwajibkan menggunakan selendang batik, untuk menghormati peninggalan sejarah Budha. Sesudah itu, saya dan keluarga langsung naik ke Candi Borobudur.Diatas Candi Borobudur, saya dan keluarga berfoto bersama. Setelah puas mengelilingi Candi dan berfoto, kamipun segera turun kebawah. Perjalanan saya dan keluarga belum berakhir.

Saya berjalan kaki menuju Museum Borobudur, yang terletak tidak jauh dari Candi Borobudur. Disepanjang jalan menuju Museum, saya melihat banyak orang yang sedang berdagang. Mereka berdagang macam-macam, diantaranya: berdagang baju, sandal, gantungan tas, pulpen, dll. Sebelum masuk ke Museum, saya dan keluarga harus membeli tiket, yang seharga 2.000-3.000. Setelah membeli tiket, sayapun langsung masuk ke Museum. Di dalam museum, saya melihat patung Budha yang besar. Setelah melihat patung, saya melihat benda-benda jaman kuno, diantaranya: sepeda, motor, piring, mesin jahit, dll.  Setelah mengelilingi lantai yang paling bawah, saya dan keluarga naik ke lantai atas. Di atas saya kaget, karena saya melihat ada orang mini, yang tingginya sekitar 65 cm. Di situ, kita dapat berinteraksi langsung dan foto bersama. Sesudah melihat orang mini, saya berjalan lagi dan melihat lukisan harimau dari sabun yang sangat indah. Setelah melihat lukisan, saya melihat suatu kotak dari kaca, yang di dalamnya terdapat 1 pasang keris, yang panjangnya kira-kira hanya 5 cm. Tiba-tiba, saya dan keluarga saya merasa berisik, oh…ternyata, ruangan di samping saya, adalah ruangan yang digunakan para pengunjung untuk melihat kaset meletusnya Gunung Merapi. Tidak mau ketinggalan, saya dan keluargapun, melihat kaset tersebut. Setelah puas menonton, saya menuju kepintu keluar. Dijalur pintu keluar, saya melihat legi benda yang aneh, yaitu buku cerita yang terbesar di dunia pada jaman dahulu. Setelah puas melihat buku itu, saya dan keluarga segera turun kebawah.

Sebelum pulang, saya dan keluarga mampir kesuatu pasar yang ada dikawasan Candi. Dipasar itu, saya dan keluarga membeli berbagai macam kenang-kenangan, seperti: baju, tas, dompet, asbak, dll. Setelah berbelanja, saya dan keluarga makan disebuah lestoran. Sesudah makan dengan kenyang, saya menuju mushola untuk sholat dhuhur bersama keluarga. Setelah sholat saya dan keluarga, menuju parkiran mobil. Karena banyaknya mobil, keluarga saya pun bingung mana mobil kami. Karena kebingungan, kakak saya menelvon supir kami. Setelah beberapa menit menunggu, saya dan keluarga menemukan mobil kami, dan segera pulan. Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama, akhirnya kamipun tiba dirumah dengan selamat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s