Berlibur ke Taman Pintar

 Berlibur ke Taman Pintar

1

 tahun yang lalu saya berlibur ke Taman Pintar yang terletak di daerah Yogyakarta. Saya berlibur ke Tamamn Pintar dengan tante. Kami pergi ke Taman Pintar menggunakan mobil. Kami dari rumah berangkat pukul 09.00 pagi WIB. Sampai di Taman Pintar pukul 11.00 siang WIB. Disepanjang jalan, saya melihat pemandangan yang indahh. Setelah sampai di Taman Pintar, kami langsung marker mobil. Setelah itu, kami tidak langsung masuk ke area Taman Pintar, tetapi mampir terlebih dahulu ke took buku, yang letaknya di dekat Taman Pintar. Setelah itu, kami sholat dzuhur. Selesai sholat dzuhur, kamipun jalan kaki menuju ke Taman Pintar. Dihalaman Taman Pintar, saya melihat ada taman yang di beri permainan dan di dalam Taman Pintar terdapat  Ilmu-Ilmu yang dapat saya pelajari diantaranya : Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Umum, Kesenian, dan lain-lain.

Setelah membeli karcis. Kami masuk ke dalam. Didalam saya melihat *Dinasaurus* yang sangat besar  dan sayapun membaca keterangannya. Setelah itu, saya masuk ke dalam. Disitu saya melihat bermacam-macam gaya. Saya mendekati *Gaya Magnet*. Tangan kanan saya diletakkan di atas paku yang lancip-lancip, kecil-kecil, dan paku itu banyak sekali juga berjajar-jajar. Tapiii, kenapa tangan saya tidak merasakan sakit ??. Sayapun penasaran dan bertanya kepada karyawan yang ada disitu. Pak, “kenapa setelah saya meletakkan tangan diatas paku tidak merasakan sakit ?.”Bapak nya menjawab “karena dibawah pakunya ada gaya magnetnya, de ?”.Sayapun menjawab “Makasih ya, Pak informasinay ?”.

Setelah itu, saya naik ke tingkat. Di sepanjang jalan menuju ke atas, saya melihat ada tempelan gambar yang tertulis dibawahnya yaitu keterangan tentang Tata Surya. Pertama saya membaca bola gas yang sangat besar, suhu permukaan matahari mencapai 6000˚C, sedangkan bagian dalamnya mencapai 15 juta˚C, matahari tersusun dari 70% gas hydrogen dan 25% gas helium. Permukaan matahari disebut Fotosfer, dst. Saya juga membaca tentang planet dalam dan planet luar.

Setelah sampai diatas, saya melihat berbagai macam gaya yaitu diantaranya gaya listrik, gaya magnet, gaya gerak, dan sebagainya. Setelah selesai mencoba semua macam-macam gaya, kamipun turun dari tingkat. Setelah itu, menuju pintu keluar. Saya menemui sebuah perpustakaan, sebelum pulang kami membaca buku. Sehabis membaca, kami makan di sebuah lestoran yang ada di dalam Taman Pintar. Setelah kenyang, kamipun pulang. Waktupun cepat berlalu. Kamipun sampai dirumah dengan selamt dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga.

 

 

                                                                                                                                         By : Putri Aula Ulinisda

Tinggalkan Balasan

